Round-Up

Heboh Banyak Balon Udara di Langit Solo hingga Yogya

Andika Tarmy - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 08:50 WIB
Penampakan benda misterius di langit Solo siang ini
Foto: Penampakan benda misterius di langit Solo, Minggu (24/5/2020). (dok.Istimewa)
Solo -

Sebuah video viral menggambarkan langit sekitar Kota Solo, Minggu (24/5/2020) siang. Video ini menjadi heboh karena terlihat benda misterius berwarna putih.

Dalam video tersebut, benda itu terlihat sangat kecil. Warga yang merekam kejadian tersebut sempat menghitung ada empat hingga delapan benda yang belum teridentifikasi itu.

Sejumlah warga membenarkan adanya kejadian tersebut. Salah satunya warga Sawit, Kabupaten Boyolali, Rahma, yang mengaku melihat langsung kejadian itu sekitar pukul 12.00 WIB.

"Awalnya saya lihat di story WhatsApps teman-teman. Lalu saya cek ternyata masih terlihat. Keluarga saya juga lihat," kata Rahma saat dihubungi detikcom, Mingu (24/5/2020).

Warga Manahan, Solo, Teguh juga melihat dan merekam penampakan benda misterius itu. Bukan hanya empat, dia malah menghitung ada tujuh benda.

"Dari medsos itu saya cek ternyata benar. Awalnya cuma lihat satu, tapi saya cek lagi ketemu tujuh. Bentuknya seperti huruf Y, di sisi lain mirip selongsong gitu aja," kata dia.

Fenomena ini terjawab setelah salah satu benda asing tersebut jatuh di wilayah Dukuh Jebugan, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. Setelah didekati, benda tersebut menyerupai lampion.

Heboh Benda Misterius di Langit Solo, Ternyata Balon Udara:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4