3 Pasien COVID-19 Masih Dirawat di Solo, 2 Pedagang Pasar Burung Reaktif

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 20:44 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Solo -

Satu lagi pasien positif COVID-19 asal Kota Solo dinyatakan sembuh. Saat ini masih ada tiga pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit.

Pasien sembuh ialah seorang perempuan asal Kelurahan Mojosongo. Sementara tiga orang pasien yang masih dirawat adalah seorang kakek dan dua orang cucunya yang berusia 1 dan 2 tahun asal Kelurahan Joyotakan.

"Satu pasien asal Mojosongo sembuh. Jadi masih ada tiga orang yang dirawat, asal Joyotakan semuanya," ujar Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani, Sabtu (23/5/2020).

Jumlah akumulasi kasus COVID-19 masih tetap 29 orang positif. Dari jumlah tersebut, 3 orang masih dirawat, 22 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

"Kita harapkan tidak ada lagi penambahan. Semoga tiga orang yang dirawat segera sembuh," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, mengumumkan hasil rapid test di pasar tradisional dan modern kemarin. Dari total 296 orang, ada dua yang menunjukkan reaktif.

"Ada dua yang reaktif, keduanya pedagang Pasar Burung Depok," kata Ning, sapaannya.

Dua orang tersebut rencananya akan dites swab tenggorokan pada Selasa pekan depan. Untuk sementara, mereka diminta melakukan karantina mandiri.

"Karena laboratoriumnya libur, paling cepat Selasa kita swab. Untuk sementara mereka kita suruh karantina di rumah dulu," ujar dia.

(bai/mbr)