Pesan Putri Sultan HB X soal Berlebaran di Tengah Pandemi Corona

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 03:37 WIB
Gusti Kanjeng Ratu Hayu. Putri Ke-4 dari pasangan Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Ia terlahir dengan nama Gusti Kanjeng Radeng Ajeng Nurabra Juwita (GRAj Nurabra Juwita) atau lebih dikenal dengan nama panggilan Abra.
GKR Hayu (Foto: Muhammad Ridho)
Yogyakarta -

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu menyebut pandemi COVID-19 atau virus Corona merupakan masa yang susah dan melanda seluruh warga masyarakat. Terlebih, pandemi ini bersamaan dengan momen hari raya Idul Fitri 1441 H.

Dalam program Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta yang disiarkan detikcom, Kamis (21/5/2020), Gusti Hayu berpesan agar warga tetap mematuhi segala imbauan yang berkaitan dengan urusn kesehatan.

"Ini memang masanya sedang susah, penuh dengan ketidakpastian, tapi bukan cuma pajenengan (Anda) sendiri yang susah, kita semua susah. Jadi, ini akan semakin cepat berlalu kalau kita sama-sama bisa menahan diri untuk paling tidak mematuhi segala himbauan urusan kesehatan," kata Gusti Hayu tersebut di sesi akhir acara.

GKR Hayu juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran tenaga medis yang telah merelakan tenaga dan waktu untuk menangani pandemi virus Corona. Kepada detikers, ia pun berharap agar dapat membantu dengan cukup berdiam diri di rumah saja.

"Karena itu tadi, ini hanya bisa dilakukan oleh kalau kita semua kerja bareng. Terimakasih sekali untuk semua tenaga kesehatan yang sudah merelakan waktunya, kadang juga penuh dengan stres dalam menjalankan tugasnya, terimakasih dari kami yang hanya bisa membantu dengan stay dari rumah," paparnya.

"Selama merayakan lebaran, semuanya semoga sehat selalu. Ini monggo kalau ada pelaku budaya yang mengadakan sesuatu performance antara online atau tidak, semoga sukses selalu," pungkas putri keempat dari pasangan Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Keraton Yogyakarta.

(mbr/mbr)