ADVERTISEMENT

Kangen Yogya, Lur? Ayo Melu Pulang Kampung Digital bareng detikcom Wae

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 09:25 WIB
Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta, Kamis (21/5/2020).
Foto: Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta, Kamis (21/5/2020). (detikcom)
Yogyakarta -

Sedulur Yogyakarta di perantauan pasti sudah kangen sama setiap sudut kampung halaman. Meski di rumah aja gara-gara Corona, sedulur bisa tetap mudik lho. Yuk, gabung ke Pulang Kampung Digital detikcom!

Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta akan berlangsung pada Kamis, (21/5/2020) pukul 20.00 WIB. Sejumlah tokoh Yogyakarta akan menyambut dan menemani perjalanan pulang kampung para sedulur.

Para tokoh tersebut terdiri dari GKR Hayu, Didik Nini Thowok, Gus Miftah, Gundhissos, Kelik Pelipur Lara, Putri Ariani, Anang Batas, Ki Seno Nugroho, Marzuki 'Kill the DJ', dan Pongki Barata. Acara ini akan dipandu oleh MC kocak Yogya, Alit Jabang Bayi.

Sedulur bisa berinteraksi dengan para tokoh di atas melalui live streaming. Biar lebih afdol, sudah ada oleh-oleh khas Yogyakarta yang sudah disiapkan, mulai dari wedang uwuh, geplak salak, bakpia, gatot kering, sampai kain lurik.

Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta, Kamis (21/5/2020).Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta, Kamis (21/5/2020). Foto: Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta, Kamis (21/5/2020). (detikcom)

Melalui program ini, sedulur Yogya bisa ikut membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang penjualannya menurun dampak dari pandemi virus Corona atau COVID-19.

Sedulur harus memiliki tiket yang akan dipakai untuk membeli oleh-oleh di atas. Tiket bisa dibeli melalui detikevent dengan memilih tujuan pulang kampung, serta jenis tiket yang diinginkan.

Berikut ini jenis tiket dan oleh-oleh yang bisa sedulur dapatkan:

Tiket PESAWAT: Rp 500.000
Wedang uwuh, bakpia, gudeng kalengan, tiwul kering, gatot kering, rengginang, kain lurik dan tas enceng gondok.

Tiket KERETA: Rp. 250.000
Wedang uwuh, geblek kering, gatot kering, minuman cokelat, enting-enting jahe kacang dan kerajinan topeng.

Tiket BUS: Rp.150.000
wingko kering, wedang uwuh, dan geplak salak.

NEBENG: GRATIS

Yuk, beli tiketnya di sini.

(sip/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT