20 Kasus Corona di Klaten, Pasien Terbaru Pemudik yang Gangguan Jiwa

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 16:32 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Klaten -

Kasus positif virus Corona di Klaten Jawa Tengah bertambah satu menjadi 20 kasus. Kasus terbaru merupakan seorang pemudik yang datang dari Jakarta melalui jalur tikus.

"Hari ini tambah satu pasien positif COVID-19 yaitu S, usia 38, warga Kecamatan Bayat. Pasien positif ini adalah pemudik," ungkap ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona atau COVID-19 Kabupaten Klaten Sri Mulyani di kantor Pemkab Klaten, Selasa (19/5/2020)

Pasien tersebut kini dirawat di RSUD Dr Soedjarwadi Klaten. Sri Mulyani menyebut pasien tersebut mudik dari Jakarta ke Klaten melalui jalur tikus untuk menghindari pemeriksaan petugas di perbatasan.

"Pasien positif ini warga Kecamatan Bayat, pemudik. Mudiknya melalui jalur tikus dan mudiknya dari Jakarta," tuturnya.

"Sudah dirawat di RSJD kondisinya baik dan stabil. Namun dengan gangguan jiwa akibat tekanan saat dari Jakarta," lanjut Mulyani.

Dia mengungkap, petugas telah melaksanakan tracing terhadap riwayat kontak pasien tersebut. Orang-orang yang kontak dengan pasien tersebut juga sudah menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona atau COVID-19 Kabupaten Klaten, dokter Cahyono Widodo menambahkan, terdapat tambahan empat pasien Corona yang sembuh di Klaten.

"Keempat pasien sembuh berasal dari Kecamatan Jogonalan, Wonosari, Manisrenggo, dan Kebonarum," kata Cahyono.

Selanjutnya
Halaman
1 2