Kabar Bahagia Saat Pandemi Corona, Seekor Anak Gajah Lahir di GL Zoo

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 04:01 WIB
Seekor anak gajah yang lahir di Gembira Loka (GL) Zoo Yogyakarta saat pandemi Corona, Senin (18/5/2020).
Seekor anak gajah yang lahir di Gembira Loka (GL) Zoo Yogyakarta saat pandemi Corona, Senin (18/5/2020). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Keluarga satwa di Gembira Loka (GL) Zoo Yogyakarta bertambah setelah kelahiran satu anak gajah. Anak gajah berjenis kelamin betina ini memiliki nama dengan makna unik karena lahir saat pandemi virus Corona (COVID-19).

Direktur Utama (Dirut) GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo mengatakan, anak gajah berjenis kelamin betina tersebut merupakan hasil perkawinan dari dua gajah bernama Argo dan Sinta. Karena itu, nama anak gajah tersebut adalah Arinta.

"Arinta ini lahir di GL Zoo pada tanggal 25 Maret lalu, pas pandemi Corona. Namanya Arinta karena indukan dari Argo dan Sinta, selain itu Arinta ada artinya juga yaitu bisa terbuka, kuat dan bijaksana saat menghadapi pandemi ini," katanya saat ditemui di GL Zoo, Kota Yogyakarta, Senin (18/5/2020).

Seekor anak gajah yang lahir di Gembira Loka (GL) Zoo Yogyakarta saat pandemi Corona, Senin (18/5/2020).Seekor anak gajah yang lahir di Gembira Loka (GL) Zoo Yogyakarta saat pandemi Corona, Senin (18/5/2020). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Pria yang akrab disapa Joko ini melanjutkan, apabila menilik kepribadian nama Arinta dalam numerologi mempunyai jumlah angka 63. Yaitu A=1; R=18; I=9; N=14; T=20 dan A=1. Menurut studi numerologi, ujarnya, nama gajah berusia 7 minggu ini mempunyai kepribadian yang peduli sesama, dermawan, tidak mementingkan diri sendiri, patuh terhadap kewajiban dan ekspresi kreatif.

"Dengan adanya Arinta, saat ini jumlah gajah di GL Zoo menjadi 9 ekor dan kemungkinan besok bulan Oktober ada kelahiran lagi (untuk satwa gajah)," ucapnya.

Joko menambahkan, saat usia balita hingga sebelas tahun anak gajah biasanya rawan terkena penyakit herpes. Karena itu, kandang dan tempat umbaran Arinta harus selalu bersih dan terkontrol oleh mahout atau perawat gajah.

Selanjutnya
Halaman
1 2