Waduh, Camat di Klaten Sempat Tercantum sebagai Penerima BLT Corona

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 15:22 WIB
Poster
Ilustrasi. (Foto: Edi Wahyono)
Klaten -

Seorang camat di Klaten terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terdampak virus Corona atau COVID-19. Pejabat eselon Pemkab Klaten itu terdaftar sebagai penerima bantuan di Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan.

"Pernah, pernah masuk tapi kita coret. Namanya Supriyono, padahal camat," ungkap Camat Klaten Selatan, Jaka Hendrawan kepada detikcom, Senin (18/5/2020).

Jaka menyebut nama Supriyono ditemukan terdaftar sebagai penerima BLT Corona dari provinsi. Saat proses verifikasi ulang dari tingkat desa ditemukan nama Supriyono yang kini menjabat sebagai Camat Ceper.

"Namanya Supriyono, RT/RW-nya juga jelas. Jadi langsung dicoret dan data itu berasal dari Dinsos, Dinsos dari provinsi," tutur Jaka.

Jaka menyebut data calon penerima BLT itu bukan diusulkan pemerintah desa. Dia sendiri juga tidak tahu bagaimana nama Supriyono bisa muncul.

"Data dari provinsi kemudian diverifikasi desa. Desa tidak pernah mengusulkan tapi muncul," terangnya.

Jaka memastikan Camat Ceper baru terdaftar sebagai penerima. Bantuan sebesar Rp 200 ribu dalam wujud sembako itu juga belum disalurkan.

"Sampai saat ini belum jelas kapan cairnya. Yang baru turun data nama dan alamat tetapi kepastiannya belum," ucap Jaka.

Simak juga video Jokowi Minta Desa Fleksibel Ambil Kebijakan Soal Bansos:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2