Mayat Bayi Terkubur di Belakang Kos Bikin Geger Warga Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 12:13 WIB
Penemuan mayat bayi terkubur di belakang kos di Purworejo, Senin (18/5/2020).
Foto: Penemuan mayat bayi terkubur di belakang kos di Purworejo, Senin (18/5/2020). (Dok Polsek Purworejo)
Purworejo -

Warga di Purworejo, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang dikubur oleh ibunya sendiri. Karena curiga ada kejanggalan, warga kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga Kelurahan Sindurjan, RT 02/ RW 08, Kecamatan Purworejo di belakang sebuah rumah kos tadi pagi. Mayat bayi malang itu, ditemukan dalam keadaan terkubur tanah. Diperkirakan, jasad tersebut sudah terkubur selama tiga hari.

"Bayinya laki-laki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan oleh warga setempat telah tertimbun tanah yang tidak terlalu dalam. Diduga sudah terkubur selama tiga hari," kata Wakapolsek Purworejo, Iptu Edi Winanto ketika dihubungi detikcom, Senin (18/5/2020).

Sebelumnya, warga setempat merasa curiga karena mencium bau tak sedap dari sekitar rumah kos. Seorang perempuan G (26) yang diketahui hamil sekitar tujuh bulan diinterogasi oleh warga sekitar karena sudah beberapa hari tidak terlihat keluar rumah.

Meski awalnya mengelak, akhirnya perempuan itu mengakui mayat yang terkubur di belakang rumah kos tersebut adalah anaknya. Setelah dievakuasi, mayat bayi itu kemudian dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo untuk diautopsi. Sedangkan G langsung dibawa petugas ke Mapolsek Purworejo untuk diperiksa polisi.

"Kita kembangkan dulu hasilnya seperti apa, kalau mengarah ke kasus pidana ya kita naikkan ke penyidikan. Untuk ibu korban sudah kami amankan di Polsek," lanjutnya.

Viral Prank Kardus Sepatu Berisi Mayat Bayi di Jaktim:

Selanjutnya
Halaman
1 2