Temuan Kerangka Manusia di Wonogiri Diduga dari Mayat Wanita Dewasa

Aris Arianto - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 12:51 WIB
Penemuan kerangka mayat di Puhpelem, Wonogiri, 17/5/2020
Penemuan kerangka mayat di Wonogiri. (Foto: Dok Polres Wonogiri)
Wonogiri -

Polres Wonogiri masih menyelidiki penemuan kerangka manusia di dekat makam Watu Godik, Kelurahan Giriharjo, Puhpelem, Wonogiri. Kerangka tersebut diduga berjenis kelamin perempuan.

Kerangka ditemukan secara tidak sengaja oleh warga yang sedang mencari rumput. Sebelumnya, informasi yang diberikan Camat Puhpelem, Jaiman, kerangka ditengarai berjenis kelamin laki-laki.

Hari ini dilakukan pemeriksaan pada kerangka mayat di lokasi temuan oleh tim medis dari Puskesmas Puhpelem, tim lnafis serta jajaran Satreskrim Polres Wonogiri.

"Hasil pemeriksaan menemukan petunjuk, kerangka tersebut diduga berjenis kelamin wanita usia dewasa," papar Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Lokasi penemuan kerangka masuk dalam Lingkungan Gudeg RT 1 RW 1, Kelurahan Giriharjo, Puhpelem, Wonogiri. Tidak ditemukan penanda atau kartu identitas apapun di sekitar lokasi penemuan yang berada tak jauh dari perbatasan Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Meneruskan imbauan Kapolres AKBP Christan Tobing, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga atau memiliki informasi apapun terkait kerangka itu, diminta untuk segera melaporkan ke polisi" jelas Aipda Iwan.

(mbr/mbr)