3 Kasus Baru Corona di Temanggung: 2 dari Klaster Gowa dan 1 ABK Brazil

Eko Susanto - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 03:57 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Temanggung -

Jumlah kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Temanggung bertambah tiga orang. Penambahan tiga kasus ini terdiri dua orang dari klaster Gowa dan seorang lagi dari klaster ABK Brasil.

"Tanggal 10 (Mei), kita tambah positif satu ini dari wilayah Kecamatan Kaloran klaster Gowa, transmisi dari luar," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto seperti dikutip detikcom dari akun @kawalcovid19tmg, Selasa (12/5/2020).

Akun @kawalcovid19 merupakan akun resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kupaten Temanggung. Gotri menyebut pada Senin (11/5) kemarin, ada penambahan dua kasus COVID-19 yakni satu dari ABK Brasil dan satu lagi dari Kecamatan Pringsurat yang kontak erat dengan klaster Gowa.

"Kemudian tanggal 11 Mei, kita menambah lagi positif dua, satu dari ABK Brasil dari wilayah Kecamatan Bulu dan kemudian satu lagi dari Kecamatan Pringsurat ini adalah kontak erat klaster gowa. Jadi ada penambahan transmisi luar dua dan transmisi lokal satu," ujarnya.