Irjen Rycko Pamit dari Polda Jateng, Ini Pesannya untuk Eks Anak Buah

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 16:48 WIB
Pisah sambut Kapolda Jateng, 11/5/2020
Pisah sambut Kapolda Jateng, 11 Mei 2020. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Brigjen Ahmad Luthfi resmi menjabat Kapolda Jawa Tengah. Dalam pisah sambut dengan Kapolda lama, Irjen Rycko Amelza Dahniel memberikan beberapa pesan kepada jajaran Polda Jateng.

Irjen Rycko mengatakan Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jateng merupakan sosok yang memiliki intelektual tinggi dan jaringan luas.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu satu tahun didampingi para anggota kita bisa, Pak Luthfi sangat bisa memimpin. Dia memiliki kemampuan intelektual yang sangat mumpuni dan jaringan yang sangat luas, saya minta dukunglah Kapolda yang baru ini," kata Rycko di Mapolda Jateng, Senin (11/5/2020).


Beberapa pesan pun dilontarkan oleh Rycko yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Salah satunya untuk patuh dan tegak lurus kepada Presiden.

"Lindungi masyarakat dengan hati dan patuh tegak lurus kepada Presiden," ujarnya.

Pisah sambut digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona, di antaranya tetap memakai masker dan jaga jarak.

"Pimpinan boleh berganti tapi roda harus terus berlanjut. Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat jangan menyakiti masyarakat," pesan Ahmad Luthfi.

(mbr/ams)