Tak Dengar Dentuman, Warga di Pati-Blora Lihat Benda Mirip Bintang Jatuh

Febrian Chandra, Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 11:47 WIB
Ilustrasi Malam, Ilustrasi Bintang
Ilustrasi suasana malam hari. Foto: Photo by Greg Rakozy on Unsplash
Pati -

Sejumlah warga di Jawa Tengah mendengar suara dentuman misterius pada dini hari tadi. Sedangkan sejumlah warga di Pati dan Blora mengaku tak mendengar suara itu tapi melihat benda mirip bintang jatuh di saat yang bersamaan.

"Jam 00.19 seperti meteor jatuh berwarna hijau neon dan ekornya warna kuning api," ujar Dita Alif Ivan Syah, warga Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati kepada detikcom melalui pesan singkat, Senin (11/5/2020).

Meski begitu, Dita mengaku tak mendengar dentuman yang banyak diceritakan warga Jateng lainnya.

"Saya bersama teman-teman desa yang lagi asik ngopi melihat secara jelas kejadian itu. Tapi saya dengar tadi tidak ada dentuman. Sayangnya tidak sempat saya ambil gambarnya," lanjutnya.

Seorang warga Pati lainnya yakni Muttaqin juga mengaku melihat fenomena itu. Bahkan dirinya turut menyaksikan bersama warga lain.

Sebab saat itu warga setempat sedang menghadiri acara pemakaman salah seorang warga setempat.

"Di sini kan kalau ada orang meninggal jam berapapun pasti dilangsungkan (dimakamkan). Dan saat itu saya melihat seperti bintang jatuh, warna putih, belakangnya merah seperti api," kata Muttaqin yang merupakan warga Desa Sidomulyo Kecamatan Gunungwungkal ini lewat pesan singkat kepada detikcom.

Tak hanya di Pati, warga di Blora juga mengaku melihat benda di langit dini hari tadi. Kepada detikcom melalui pesan singkat, seorang warga Kelurahan Mlangsen, Dedi menceritakan dirinya tak mendengar suara dentuman tapi melihat benda mirip bintang jatuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2