2 Pasien Corona dari Klaster Ijtima Gowa di Magelang Dinyatakan Sembuh

Eko Susanto - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 03:25 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Kabupaten Magelang -

Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh bertambah dua orang. Kedua pasien ini mempunyai riwayat menjadi peserta Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.

"Hari ini ada tambahan dua pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh. Dua tambahan ini berasal dari Kecamatan Candirejo dan Tegalrejo yang dirawat di RSJ Soerojo," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (10/5/2020).

Menurut Nanda, kedua pasien yang sembuh ini merupakan eks peserta ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan. Dengan sembuhnya dua pasien ini mengurangi jumlah terkonfirmasi positif Corona di Magelang dari 30 menjadi 28 orang.

"Keduanya merupakan eks peserta Ijtima Ulama dari Gowa Sulawesi Selatan," lanjutnya.

Sedangkan jumlah pasien Corona yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang hingga saat ini menjadi lima orang. Nanda mengimbau, warga masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin pribadi maupun kolektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Di antaranya dengan menghindari kerumunan, menjaga jarak aman, menggunakan masker dan sering cuci tangan dengan sabun.

"Ini berita baik dan rasa syukur dengan bertambahnya pasien positif yang telah sembuh semoga keadaan akan semakin baik dan semakin banyak yang sembuh," ujarnya.

(sip/mbr)