Keluarga di Solo Kenang Sosok Djoko Santoso yang Selalu Jaga Kesehatan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 12:46 WIB
Keluarga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso di Solo, Minggu (10/5/2020).
Foto: Keluarga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso di Solo, Minggu (10/5/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Sebelum dirawat beberapa hari di RSPAD, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso disebut dalam kondisi sehat. Keluarga menyebut Djoko, hanya tersedak saat berbuka puasa.

"Dicek itu kondisi sehat semua, nggak ada kelainan. Pas buka puasa, keselek, pingsan. Malam itu ada pendarahan otak, pagi dioperasi," kata adik kandung Djoko, Tutik Suyono saat ditemui wartawan di rumahnya, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (10/5/2020).

Menurutnya, pemeriksaan rumah sakit pun menunjukkan hasil baik. Dia menyebut Djoksan adalah orang yang sangat menjaga kesehatannya. Selain olahraga, mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 itu juga menjaga pola makannya.

"Saya tahu betul beliau itu sangat menjaga kesehatannya. Makannya sangat diatur. Cuman keselek itu. Mungkin itu jalan dari Allah untuk berpulang," kata dia.

Mendapatkan kabar wafatnya sang kakak tercinta, Tutik mengaku tak kuasa menahan tangis. Sebab sosok Djoksan baginya sudah seperti pengganti orang tuanya yang telah tiada.

Selanjutnya
Halaman
1 2