Partai Amanat Reformasi Bergaung, Begini Sikap PAN Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 22:12 WIB
Hanafi Rais
Hanafi Rais mundur dari PAN (Foto: Ari Saputra)
Semarang -

Sinyal munculnya partai baru bernama Partai Amanat Reformasi mencuat setelah Hanafi Rais menyatakan mundur dari PAN. DPW PAN Jawa Tengah mengaku belum membahas itu dan memilih fokus untuk menggelar muswil.

"PAN Jateng sudah mendengar adanya wacana dan atau rencana pembentukan PAN Reformasi tapi di Jateng sendiri belum pernah terdengar dan atau ada bentuk konkret semacam koordinasi dan atau konsolidasi mengenai pembentukan PAN Reformasi," kata Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Agung Wisnu Kusuma saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (9/5/2020).

"PAN Jateng lebih memilih fokus dalam hal persiapan Muswil yang berdasar Rakernas harus dilaksanakan selambatnya Juli tahun ini," imbuhnya.

Terkait peluang adanya perpindahan kader PAN Jateng ke partai baru, Agung tidak memungkiri kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Dia pun mengungkap ada peluang terjadi eksodus kader.

"PAN Jateng tidak menampik bahwa jika PAN Reformasi ini jadi berdiri dan bergulir, maka akan ada eksodus besar-besaran dari kader PAN di Jateng terutama di level grassroot," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2