Warga Klaten Dengar Auman Misterius, Petugas BTNGM Cek ke Lokasi

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 14:54 WIB
Wagimin menunjukkan area lokasi dirinya mendengar auman misterius, Klaten, Jumat (8/5/2020).
Foto: Wagimin menunjukkan area lokasi dirinya mendengar auman misterius, Klaten, Jumat (8/5/2020). (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Warga di Dusun Tegalsari, Desa Tegalsari, Klaten mengaku mendengar suara auman mirip harimau, melihat hewan bercorak loreng dan menemukan jejak kaki berukuran besar. Menanggapi informasi tersebut Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) akan mendatangi lokasi tersebut.

"Mau ke lokasi untuk mengumpulkan keterangan. Tapi ini masih nunggu peralatan dan kamera yang akan dipasang di lokasi," ujar Kepala Resort BTNGM Kemalang, Siswanto saat dihubungi detikcom, Jumat (8/5/2020).

Selama ini, ungkap Siswanto dirinya belum pernah menemui adanya harimau dan macan di wilayahnya. Padahal tempat-tempat strategis di Kecamatan Kemalang sudah dipasang kamera.

"Selama saya bertugas. Belum pernah sekali pun bertemu macan atau harimau," lanjut Siswanto.

Sebelumnya, seorang warga yang juga merupakan Ketua RT 20/8, Dusun Tegalsari, Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Klaten, Wagimin (48) bercerita suara itu dia dengar pada Rabu (7/5) sekitar pukul 05.45 WIB pagi.

Saat itu dirinya sedang mencari rumput di lahan yang berada di sebelah barat rumahnya. Desa ini terletak di jarak sekitar enam kilometer dari puncak Gunung Merapi.

"Saya kaget ada suara mengaum, lalu saya toleh ada sosok meloncat ke timur. Saya lihat sekilas loreng," tutur Wagimin.

Setelah rasa takutnya hilang, kata Wagimin, sekitar satu jam kemudian dia kembali ke daerah tempat dia melihat hewan tersebut. Saat itulah dia menemukan beberapa jejak kaki hewan di tanah mirip jejak kaki anjing.

Simak juga video Bikin Heboh Sebarkan Isu Kemunculan 5 Harimau, Syawaludin Minta Maaf:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2