Main Petasan Bambu Bersama Kakek, Bocah 6 Tahun di Klaten Terbakar

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 11:41 WIB
Chinese New Year Firecrackers on Exploding, Chinese Fireworks Celebration Background
Ilustrasi petasan. Foto: iStock
Klaten -

Seorang bocah berusia 6 tahun di Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten terbakar saat main petasan bambu bersama kakek. Akibatnya bocah berinisial H itu mengalami luka bakar cukup serius.

"Spiritus mungkin menyambar. Begitu dibakar merconnya tidak bunyi dan saat itu saya pas bikin roti kaget lihat pakaian adik terbakar," kata kakak korban, Fatimah saat ditemui detikcom di rumahnya, Kamis (7/5/2020).

Fatimah menceritakan, kejadian itu bermula saat adiknya minta dibuatkan petasan bambu kepada kakeknya, Selasa (5/5). Permintaan itu dituruti dan sekitar pukul 15.00 WIB petasan bambu dicoba sang kakek di belakang rumah.

"Namanya sayang cucu akhirnya dibuatkan. Saat kejadian adik saya cuma lihat tapi mungkin karena berbahan spiritus jadi cepat menjalar," terang Fatimah.

Setelah bajunya terbakar dan api mengenai kulit, adiknya berlari meminta tolong. Oleh keluarga kemudian dibawa ke RSI Cawas dan dirujuk ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro (RSST).

"Ya nangis saat dibawa ke UGD. Katanya rasanya dingin tapi setelah diberi alkohol rasanya mulai berkurang," jelas Fatimah.

Menurut Fatimah, luka bakar tubuh adiknya mulai dari perut sampai wajah. Saat ini adiknya menjalani rawat inap.

Selanjutnya
Halaman
1 2