Sejak 26 Maret 2020, Sudah 1.183 Pemudik yang Tiba di Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 16:25 WIB
Polisi dan Dishub Kabupaten Kudus saat melakukan pemeriksaan pemudik yang melintas di Kudus
Foto: Polisi dan Dishub Kabupaten Kudus saat melakukan pemeriksaan pemudik yang melintas di Kudus. (Dian Utoro Aji/Detikcom).
Kudus -

Hingga saat ini jumlah pemudik yang tiba di Kudus, Jawa Tengah mencapai 1.183 orang. Jumlah ini dihitung sejak Kamis (26/3) lalu hingga hari ini.

"Kedatangan pemudik di Kudus sampai saat ini ada sebanyak 1.183 orang. Jumlah itu terhitung sejak 26 Maret 2020 lalu. Para pemudik yang terlanjur pulang ke Kudus langsung dilakukan isolasi di tempat karantina," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil saat dihubungi detikcom, Selasa (5/5/2020).

Halil mengatakan pemudik yang datang ke Kudus itu langsung dikarantina. Pihak Pemkab sudah menyediakan tiga lokasi digunakan untuk tempat karantina, seperti di Rusunawa Kudus, Balai Diklat Menawan, dan Hotel Graha Muria.

"Pemudik yang baru datang langsung dilakukan karantina. Mereka langsung dikarantina seperti di Rusunawa Bakalan Krapyak," ujarnya.

Sementara itu, kedatangan para pemudik ini menjadikan warga semakin waspada terkait virus Corona. Sebab, Kudus menjadi jalur lintas pantai utara (Pantura) yang kerap menjadi tempat transit para pemudik yang melintas.

Selanjutnya
Halaman
1 2