Hasil Swab 4 dari 22 Alumni Ijtima Gowa Asal Brebes Keluar, 1 Positif

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 11:50 WIB
Bupati Brebes sekaligus Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Brebes, Idza Priyanti, Selasa (5/5/2020).
Foto: Bupati Brebes sekaligus Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Brebes, Idza Priyanti, Selasa (5/5/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Hasil uji swab sebagian alumni Ijtima Ulama Gowa asal Brebes telah keluar. Empat dari dari 22 alumni ijtima Gowa hasil tes swab-nya sudah keluar, seorang di antaranya positif virus Corona atau COVID-19.

Hasil swab ini keluar pada Senin (4/5). Satu orang yang dinyatakan positif virus Corona merupakan seorang pria 36 tahun warga Desa Jipang Kecamatan Bantarkawung.

"Hasil swab alumni Gowa yang sudah keluar 4 orang. Satu di antaranya dinyatakan positif," kata Bupati Brebes sekaligus Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Brebes, Idza Priyanti, dalam jumpa pers di kantor Setda Brebes, Selasa (5/5/2020).

Idza Priyanti menegaskan, dengan ditemukannya pasien positif virus Corona ini membuat Brebes menjadi zona merah. Dia menjelasakan, secara keseluruhan ada 49 warga Brebes pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani tes swab. Dari jumlah ini, 21 sudah keluar hasil uji swab-nya.

Simak juga video Usai Karantina, 12 Peserta Ijtima Gowa Dipulangkan: