Pertama Kali! UNS Gelar Wisuda Via Online dan Diikuti Panglima TNI

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 17:29 WIB
Tangkapan layar UNS gelar wisuda via online dan diikuti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Foto: Tangkapan layar UNS gelar wisuda via online dan diikuti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Solo -

Untuk pertama kalinya Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar wisuda mahasiswa dengan cara daring di tengah pandemi COVID-19. Dalam wisuda kali ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto turut mengikuti prosesi wisuda.

Proses wisuda ini digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram dan diikuti Rektor UNS Jamal Wiwoho beserta beberapa jajarannya hari ini. Mereka tampak mengenakan masker dan menjaga jarak.

Sementara para wisudawan mengikuti prosesi melalui aplikasi telekonferensi Webex. Bagi wisudawan diploma dan sarjana, kucir toga dipindahkan oleh orang tua atau wali masing-masing.

Kemudian untuk program S2, S3, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan Program Profesi tidak dilakukan pemindahan kucir. Dalam sambutannya, Jamal menyampaikan wisuda periode II tersebut seharusnya digelar 25 April 2020 lalu, namun ditunda karena alasan pandemi COVID-19.

Jamal juga mengajak wisudawan untuk berperan dalam penanganan COVID-19. Wisudawan diminta segera 'melepas toga' dan turut melakukan mitigasi bencana bersama masyarakat lainnya.

"Kita tidak boleh tutup mata dengan kondisi sekitar kita yang membutuhkan bantuan. Konsekuensi menjadi bagian dari masyarakat adalah bersedia mengambil tanggung jawab sosial terhadap mereka," ujar Jamal seperti dikutip detikcom dari akun YouTube Jamal Wiwoho, Sabtu (2/5/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2