Halau Pemudik, Petugas Rekayasa Lalu Lintas Exit Tol Pejagan

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 16:49 WIB
Suasana di exit tol Pejagan, Brebes, Selasa (28/4/2020).
Suasana di exit tol Pejagan, Brebes, Selasa (28/4/2020) siang. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Sejak diberlakukan larangan mudik, sudah banyak kendaraan dari luar daerah yang dihalau saat akan masuk ke wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Polres Brebes merekayasa lalu lintas di Exit Tol Pejagan untuk mempermudah kendaraan pemudik berputar arah.

Pantauan di lokasi Selasa (28/4/2020) siang, kendaraan pribadi dari luar daerah yang akan masuk wilayah Brebes melalui tol terpantau ramai. Pantauan di gerbang tol Pejagan, para pemudik ini rata-rata menggunakan mobil pribadi.

Di Pos Pantau Pejagan, petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan Dinkes menghalau para pemudik dengan melakukan penyekatan kendaraan pemudik yang akan masuk Brebes.

Pada penyekatan hari ini, Polres Brebes membuat jalur letter U di luar gerbang tol. Jalur ini dibuat dengan menyusun water barrier hingga membentuk jalur memutar. Tujuan membuat jalur ini untuk mempermudah kendaraan berputar arah dan kembali ke kota asal.

"Jadi setelah keluar gerbang tol, semua kendaraan dari luar Brebes akan diputar balik di jalur ini. Semua harus kembali ke daerah asal," kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto saat ditemui di Exit Tol Pejagan, Selasa (28/4/2020).

Suasana di exit tol Pejagan, Brebes, Selasa (28/4/2020).Suasana di exit tol Pejagan, Brebes, Selasa (28/4/2020). Foto: Imam Suripto/detikcom

Dalam penyekatan ini, semua kendaraan dari arah barat terlebih dulu disemprot cairan disinfektan. Seluruh penumpang dicek kesehatan melalui tes suhu badan. Petugas juga mendata nama dan alamat pemudik.

Wapres Ma'ruf Ingatkan Masyarakat Wajib Taati Pemerintah untuk Tidak Mudik:

Selanjutnya
Halaman
1 2