Majikan di Semarang Ditangkap Polisi Karena Aniaya ART Secara Sadis

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 26 Apr 2020 22:04 WIB
borgol tahanan
Ilustrasi (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Semarang -

Seorang wanita di Kota Semarang ditangkap polisi karena melakukan penganiayaan terhadap asisten rumah tangga (ART). Akibatnya korban mengalami luka-luka bahkan pita suaranya terganggu.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Imam Sudiyanto membenarkan penangkapan wanita berinisial RS, warga Graha Padma itu. Penahanan sudah dilakukan terhadap yang bersangkutan.

"Setelah cukup bukti malam ini kita langsung lakukan penahanan terhadap RS. Ini kita sudah siapkan administrasi penahananya," kata Iman kepada wartawan lewat telepon, Minggu (26/4/2020).


Polisi juga masih mendalami keterlibatan suami RS karena diduga penganiayaan terhadap korban berinisial IM (19) dilakukan berdua.

"Masih kita dalami keterlibatan suaminya. Jika terbukti ada unsur turut serta atau secara bersama melakukan penganiayaan akan kita proses," tegasnya.

Sementara itu kuasa hukum korban, Deo Hermansyah menjelaskan sekitar bulan Agustus 2019 pelaku memasang iklan lowongan ART dengan gaji Rp 1,6 juta per bulan di facebook. IM tertarik dan diterima kerja di sana.

"Bekerja di sana itu salah sedikit saja langsung dihajar. Ada mulutnya dituang air panas pakai cangkir plastik," kata Deo kepada detikcom.

Selanjutnya
Halaman
1 2