Round-Up

Misteri Suara Mirip Wanita Minta Tolong di Kebun Warga Kulon Progo

Sayoto Ashwan - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 08:28 WIB
Warga di lahan kosong yang diduga arah sumber suara misterius di Kulon Progo, Rabu (22/4/2020).
Lahan kosong yang diduga arah sumber suara misterius di Kulon Progo. (Foto: Sayoto Ashwan/detikcom)
Kulon Progo -

Warga Pedukuhan Kedung Sogo, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo digegerkan dengan munculnya suara misterius dari sebuah kebun kosong yang ada di dekat sungai. Warga dan polisi telah melakukan penyisiran ke lokasi.

"Tadi malam kita sisir sampai sekitar pukul 11.45 WIB tetapi tidak ada apa-apa," kata Bhabinkamtibmas Kedungsari, Bripka Yuwana Brapa saat dihubungi detikcom, Rabu (22/4).

Warga terus berjaga untuk mendengarkan apakah suara misterius mirip sosok perempuan minta tolong itu akan kembali muncul. Jika ada suara lagi maka warga akan melakukan penyisiran.

"Kalau ronda tidak ada. Tapi warga yang rumahnya dekat akan ngrungokke (mendengarkan)," ujarnya.


Carik Kalurahan Kedungsari, Ifan Anwar mengatakan warganya bersama polisi telah melakukan penyisiran tadi malam dan dilanjutkan pagi tadi. Namun belum membuahkan hasil dari mana sumber suara misterius itu.

"Kita masih menunggu, karena masalah ini juga sudah ditangani kepolisian," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi turun tangan menyelidiki suara misterius yang menggegerkan warga Pedukuhan Kedung Sogo dalam beberapa malam terakhir tersebut.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Pengasih Kompol Sutikno membenarkan adanya kabar suara misterius mirip perempuan minta tolong itu. Pihaknya telah menerima laporan dari warga.

"Anggota sudah diturunkan ke lokasi untuk memantau," kata Sutikno kepada wartawan, Rabu (22/4).


Sutikno menyebut saat ini pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut. Belum diketahui persis dari mana sumber suara berasal. Pihaknya juga belum menemukan petunjuk adanya unsur kriminal.

"Belum tahu itu suara apa. Tetapi dari situ tidak ada indikasi kriminalitas," jelasnya.

Video Pohon Keluarkan Suara Wanita Menangis Diserbu Warga: