Pandemi Corona

Seluruh Jadwal KA Jarak Jauh di Daop 4 Semarang Dibatalkan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 19:07 WIB
Stasiun Kereta Api (KA) Tawang, Semarang
Stasiun Tawang, Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Semua perjalanan kereta api (KA) jarak jauh yang transit di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang seluruhnya akan dihentikan sementara. Hal ini menyusul pembatalan jadwal KA Harina dan KA Kertajaya.

"Kali ini Kota Bandung memberlakukan PSBB mulai tanggal 22 April 2020 yang menjadikan pertimbangan pembatalan KA Harina trayek Surabaya Pasarturi-Bandung PP transit dan melewati Semarang, juga karena okupansi yang rendah," jelas Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro lewat siaran persnya, Rabu (22/4/2020).

Krisbiyantoro juga menjelaskan, KA Kertajaya trayek Surabaya Pasarturi-Jakarta Pasarsenen transit di Semarang juga akan dibatalkan mulai Jumat (24/4) hingga akhir bulan April. Pembatalan ini juga dipengaruhi oleh pertimbangan yang sama, yakni okupansi penumpang yang rendah.

"Sampai saat ini, jumlah KA-KA yang sudah dibatalkan perjalanannya baik yang pemberangkatan awal ataupun yang melewati Daop 4 Semarang sebanyak 68 perjalanan KA. Dengan rincian KA produk Daop 4 Semarang sejumlah 28 perjalanan KA dan KA yang melintas dari Daop lainnya sejumlah 40 perjalanan KA," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2