Perjuangan Ibu Hamil 5 Bulan Sembuh dari Corona di Hari Kartini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 20:20 WIB
Nunki saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Semarang.
Nunki saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Semarang. (Foto: Dokumen pribadi)
Semarang -

Seorang ibu rumah tangga di Kota Semarang, Nunki Herwanti (34) akhirnya bisa memeluk dua buah hati dan suaminya. Ia dinyatakan sembuh setelah lebih dari sebulan mengisolasi diri karena positif virus Corona (COVID-19).

Ibu yang sedang hamil lima bulan anak ketiga itu sempat bercerita lewat sambungan video kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan diunggah di YouTube. Hari ini Nunki dinyatakan sembuh dan bisa melepas rindu kepada keluarganya.

"Isolasi sampai tadi siang, dinyatakan negatif, keluar bisa peluk anak," kata Nunki saat dihubungi wartawan, Selasa (21/4/2020).

Nunki pun menceritakan awal dirinya merasakan gejala Corona yaitu tanggal 16 Maret 2020 lalu. Saat itu ia mengalami gejala batuk pilek, namun Nunki tidak mau menganggap remeh dan langsung mengisolasi diri di kamar.

"Dari awal gejala sudah langsung isolasi diri karena tidak mau anggap itu flu biasa. Setelah timbul sesak napas hari keempat dan demam hari kelima dan keenam, mulai curiga langsung ke UGD RS Kariadi," jelasnya.

Setelah itu ia melanjutkan isolasi diri di rumah. Meski masih satu atap dengan anak-anak dan suami, Nunki mengaku hanya bisa melihat dan tetap gigih mengisolasi diri demi keluarga agar tidak tertular. Keluarga Nunki juga sudah di tes dan hasilnya negatif.

"Instruksi pihak Kariadi memang isolasi mandiri di rumah karena gejala ringan, tinggal batuk tidak ada sesak. Tapi tetap dipantau tiap hari, dipantau by WA," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3