Round-Up

Ribuan Cacing Juga Muncul di Klaten, Apa Sebenarnya yang Terjadi?

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 08:02 WIB
cacing dipenjara
Ilustrasi (Foto: syahdan)
Klaten -

Tidak hanya di Solo, fenomena munculnya cacing tanah dalam jumlah banyak juga terjadi di wilayah Klaten. Ribuan ekor cacing keluar dari dalam tanah sejak beberapa hari terakhir di sejumlah desa.

"Jumlahnya banyak dan seperti berbaris di jalan aspal. Hari Minggu masih ada tetapi tidak sebanyak Sabtu (18/4) kemarin," lanjut Kades Socakangsi, Kecamatan Jatinom, Wingsang Tranggono pada detikcom, Minggu (19/4).

Fenomena munculnya cacing dalam jumlah banyak ini, kata Wingsang, baru kali pertama terjadi di wilayahnya.


Di Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom kemunculan cacing dilaporkan warga. Ribuan cacing tiba-tiba muncul di daerahnya. "Itu Sabtu (18/4) pagi dan setelah kena sinar matahari sudah hilang. Sekarang sudah tidak ada," jelas warga setempat, Harjono.

"Persis seperti jemuran mi saking banyaknya. Jenis apa kami tidak tahu tapi badannya nggilap (mengkilap)" ungkap warga Dusun Socawetan, Desa Socakangsi, Kecamatan Jatinom, Klaten, Suranto.

Di media sosial, kemunculan cacing di daerah Klaten juga dipaparkan banyak netizen. Di Desa Candirejo, Kecamatan Ngawen yang lebih rendah dari Kecamatan Jatinom juga dikabarkan muncul.

Selanjutnya
Halaman
1 2