Rapat Walhi DIY Bahas Bantuan Terkait Corona Dibubarkan, Begini Ceritanya

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Minggu, 19 Apr 2020 13:02 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono

"Lha hal-hal tersebut, yang membuat warga resah. menurut Ketua RT, Walhi tidak izin atau lapor, melibatkan orang luar dan rapatnya juga berkali-kali. Warga bertanya mengapa tidak dilakukan dengan rapat secara daring atau grup WA saja sehingga protokol Corona secara umum dikerjakan," ucapnya.

"Oleh karena itu, marilah kita semuanya, siapapun dan untuk tujuan apapun mengurangi rapat dan pertemuan yang melibatkan banyak orang dan luar komunitas. Kota Yogya selama ini kasus COVID-19 sebagian besar karena adanya riwayat kontak dengan orang luar," pintanya.

Kendati demikian, Heroe mengucapkan terima kasih kepada Walhi yang membuat gerakan sosial. Namun dia juga meminta agar memberikan contoh ke masyarakat bagaimana caranya menegakkan protokol pencegahan Corona.

"Mari kita bantu dan dorong bagi masyarakat yang sudah disiplin sosial mengelukan protokol Corona dan terus tidak bosan mengingatkan masyarakat lainnya yang belum mengindahkan dengan baik pelaksanaan protokol Corona," ucapnya.

"Semua tujuan yang baik, mari kita kerjakan dengan cara yang baik dan marilah kita semua saling menjaga kondisi psikologis masyarakat menjaga kebersamaan, saling melindungi dan menyelamatkan," lanjutnya.

Halaman

(sip/sip)