1 PDP Pekalongan Pemudik Asal Jakarta Meninggal

Robby Bernardi - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 21:48 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Pekalongan -

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona yang dirawat di RSUD Kajen meninggal. Pasien berjenis kelamin laki-laki (43) warga Kecamatan Sragi, Pekalongan ini telah dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Riwayat perjalanan dari Jakarta Barat, mudik ke Sragi, Pekalongan. Statusnya PDP, dari zona merah," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setyawan Dwiantoro saat dihubungi detikcom melalui telepon, Sabtu (18/04/2020).

Setyawan menyebut pasien tersebut dirawat di RSUD Kajen sejak Jumat (27/3) dengan keluhan sakit leukemia. "Sakit-sakit leukemia dengan kondisi demam, sesak napas, bukan COVID-19," jelasnya.

Setyawan menuturkan saat ini jenazah sudah dimakamkan dengan protokol COVID-19. "Jenazah sudah dimakamkan dengan protokol COVID-19, karena berasal dari zona merah," sambungnya.

Dia mengatakan hingga saat ini tercatat ada empat PDP yang meninggal di Kabupaten Pekalongan. Dia menyebut ada beberapa pemudik asal Jakarta yang meninggal, namun tidak termasuk PDP untuk wilayah Kabupaten Pekalongan.