Meninggal di Perjalanan, Pemudik Asal Jakarta Dimakamkan Petugas Ber-APD

Rinto Heksantoro - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 18:54 WIB
Pemakaman pemudik asal Jakarta sesuai protap COVID-19 di Purworejo
Foto: Pemakaman pemudik asal Jakarta sesuai protap COVID-19 di Purworejo (dok. Istimewa)
Purworejo -

Seorang warga Purworejo, Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta meninggal dalam perjalanan ke kampung halamannya. Yang bersangkutan kemudian dimakamkan oleh petugas dari Dinas Kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Warga Purworejo berjenis kelamin perempuan dan berumur sekitar 53 tahun tersebut diketahui berangkat dari Jakarta pada Jumat (17/4) kemarin dengan menggunakan mobil carteran bersama empat anggota keluarganya dan seorang sopir. Nahas, yang bersangkutan meninggal dunia di tengah perjalanan sebelum sampai rumah.

"Menurut keterangan yang kami dapat, yang bersangkutan meninggal dalam perjalanan sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kapolsek Loano, AKP Karnoto ketika dihubungi detikcom, Sabtu (18/4/2020).

Karnoto menyebut rombongan jenazah perempuan tersebut baru tiba di kampung halaman pada Sabtu (18/4) dini hari tadi. Diduga yang bersangkutan meninggal karena sakit asam lambung.

Namun demikian, untuk menjaga keamanan, jenazah tetap dimakamkan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo yang mengenakan APD lengkap pada Sabtu (18/4) siang tadi. Pemakaman juga dikawal dan dijaga oleh petugas kepolisian.