Kabar Baik! Pasien Virus Corona Pertama di Banjarnegara Sembuh

ADVERTISEMENT

Kabar Baik! Pasien Virus Corona Pertama di Banjarnegara Sembuh

Uje Hartono - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 22:20 WIB
Pasien Corona pertama di Banjarnegara dinyatakan sembuh, Kamis (16/4/2020).
Pasien Corona pertama di Banjarnegara dinyatakan sembuh, Kamis (16/4/2020). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) pertama di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dinyatakan sembuh. Saat ini, pasien warga Kecamatan Banjarmangu itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Pasien berinisial S ini tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona. Dengan mengenakan sarung, ia keluar dari rumah singgah virus Corona di Banjarnegara.

"Saya senang akhirnya bisa sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Saya berpesan kepada warga semuanya untuk mematuhi aturan pemerintah agar virus Corona ini tidak menyebar lagi," ujar S saat keluar dari rumah singgah, Kamis (16/4/2020) malam.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan swab hingga tiga kali dan dinyatakan sembuh. Pasien kasus pertama yang sudah mendapat perawatan selama 13 hari ini, kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

"Sebelumnya sudah dilakukan swab dan hasilnya positif. Kemudian, dia dilakukan perawatan di rumah singgah. Setelah itu diperiksa swab lagi dan hasilnya negatif," jelas Budhi.

Pasien berinisial S ini pulang meninggalkan istrinya di rumah singgah. Sebab, berdasarkan hasil pemeriksaan swab, istrinya terkonfirmasi positif Corona.

"Istrinya dilakukan pemeriksaan swab pertama dan hasilnya positif. Jadi, istrinya ini menjadi kasus kedua yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab," terang Budhi.

(rih/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT