Lagi, 1 Warga Kota Tegal Positif Corona di Tengah Isolasi Wilayah

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 21:48 WIB
Suasana isolasi wilayah Kota Tegal, Selasa (31/3/2020).
Foto: Suasana isolasi wilayah Kota Tegal, Selasa (31/3/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Satu lagi warga Kota Tegal, Jawa Tengah dinyatakan positif terpapar virus Corona (COVID-19) di tengah masa isolasi wilayah. Tidak ada riwayat pasien ini melakukan perjalanan ke luar kota yang masuk zona merah Corona.

"Yang positif adalah laki-laki usia 56 warga Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal," kata Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi di kantor Kominfo kompleks Balai Kota Tegal, Kamis (16/4/2020).

Jumadi menerangkan, pasien tersebut tidak memiliki riwayat bepergian luar kota. Informasi yang diterima gugus tugas, pasien hanya ada di dalam Kota Tegal.

"Mulai besok akan dirapatkan dengan dinas terkait untuk pelacakan pasien. Kira-kira ke mana saja selama ini pasien pergi karena tracing harus clear jadi kita minta gali lebih jauh. Pasien ini tidak ke mana-mana. Dia juga tidak ada kontak dengan orang lain yang habis bepergian ke zona merah," sambung Jumadi.

Jumadi menegaskan, perlu antisipasi lebih untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya caranya adalah dengan isolasi lokal di sekitar tempat tinggal pasien.

"Ini yang perlu antisipasi lebih lanjut. Mungkin ini harus isolasi lokal, tetapi kita nanti akan diskusikan dengan tim dokter untuk menjelaskan lebih detail terhadap pasien yang positif," terang Jumadi.