4 Oknum TNI Diduga Curi Kabel Telkom, Ini Kata Kodam IV/Diponegoro

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 20:59 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Semarang -

Empat oknum anggota TNI ditangkap terkait dugaan pencurian kabel milik PT Telkom di Klaten. Mereka saat ini diperiksa Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta.

Selain empat oknum TNI, 10 warga juga ditangkap terkait dugaan pencurian kabel Telkom ini.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Letkol (Kav) Susanto membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini oknum anggota TNI diperiksa di Denpom IV/4 Surakarta, sedangkan warga sipil ditangani kepolisian.

"Untuk personel militer ditangani oleh Sub Denpom Solo (Surakarta) dan untuk masyarakat sipil ditangani oleh Polres. Sampai dengan saat ini proses masih dilaksanakan," kata Susanto kepada detikcom lewat pesan singkat, Selasa (14/4/2020).

Dari informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa terjadi di Jalan Pemuda, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten dini hari tadi. Total ada 14 orang yang diamankan, terdiri empat oknum anggota TNI dan 10 warga.

Diberitakan sebelumnya, empat oknum anggota TNI diduga menjadi komplotan pelaku pencurian kabel Telkom di Klaten. Mereka kini tengah diperiksa di Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta.

Kabar pencurian kabel oleh oknum TNI ini mulanya tersebar di media sosial. Dikabarkan empat oknum TNI bersama sejumlah warga sipil melakukan pencurian kabel Telkom di Jalan Pemuda, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten pada Selasa (14/4) dini hari.