Belajar Nyetir Mobil, Pria di Gunungkidul Tabrak Pemotor dan Sepeda

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 12:57 WIB
pengemudi mobil latihan menabrak pemotor
Belajar nyetir mobil, pria di Gunungkidul tabrak pemotor dan sepeda. (Foto: tangkapan layar akun medsos)
Gunungkidul -

Bermaksud latihan mengemudikan mobil, seorang pengemudi, Sukadi (55) warga Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, kehilangan kendali dan menabrak motor, sepeda dan pembatas. Akibatnya 2 orang mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan mengatakan kejadian yang terjadi kemarin, Minggu (12/4) sore itu bermula saat Sukadi latihan mengemudikan mobil di halaman parkir Pasar Hewan Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Mobil bernomor polisi B 1482 ZEP ini selanjutnya melaju tak terkendali.

"Dari informasi, begitu mobil langsung distater langsung melaju lurus, mungkin posisi persneling tidak nol (netral) saat itu dan kemungkinan yang bersangkutan (Sukadi) lupa mengerem," papar Sony saat dihubungi detikcom, Senin (13/4/2020).


Mobil melaju lurus dan menabrak motor jenis matic bernomor polisi AB 3009 PW, 3 unit sepeda kayuh yang terparkir di kompleks Pasar tersebut. Laju mobil pun baru terhenti setelah menabrak pembatas parkir.

"Dari kejadian itu ada 2 orang yang cedera yaitu penumpang mobil di samping sopir dan pengendara Vario. Kalau yang sepeda-sepeda itu hanya penyok, karena hanya kebetulan sepeda itu terparkir di lokasi kejadian," ujar Sony.

Selanjutnya
Halaman
1 2