Pandemi Corona

Dulur Yogya, Dewi Perssik hingga Irfan Hakim Imbau Jangan Mudik

Sayoto Ashwan - detikNews
Minggu, 12 Apr 2020 09:59 WIB
Sejumlah tokoh publik kampanye jangan mudik saat pandemi Corona, Minggu (12/4/2020).
Sejumlah tokoh publik kampanye jangan mudik saat pandemi Corona, Minggu (12/4/2020). (Foto: Tangkapan layar video Humas Polda DIY)
Yogyakarta -

Siapa yang tak kenal pedangdut Dewi Perssik hingga presenter Irfan Hakim? Bersama kepolisian, para tokoh publik itu turut mengampanyekan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Salah satunya kampanye bareng Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam video yang dibagikan oleh Humas Polda DIY, Dewi Perssik mengimbau kepada masyarakat DIY pada umumnya untuk tidak mudik di tengah pandemi Corona. Dewi Perssik mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dan disiplin diri sesuai dengan protokol pencegahan wabah virus Corona.

"Selaras dengan kebijakan pemerintah karena sedang ada wabah COVID-19, maka Polda DIY menggandeng artis untuk turut memberikan imbauan untuk tidak mudik dulu di wilayah Yogyakarta," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto, Minggu (12/4/2020).

Dalam video berdurasi 51 detik, Dewi Perssik menyampaikan pesannya dalam Bahawa Jawa dan Bahasa Indonesia.

Berikut pesan Dewi Perssik seperti dikutip detikcom dalam Bahasa Indonesia:

"Halo, saya Dewi Perssik, saya mengimbau untuk saudara-saudaraku khususnya Kulon Progo, Yogyakarta.

Ngomong-ngomong Bandara YIA (Yogyakarta International Airport) memang baru, bagus. Tapi jangan pergi-pergi ya, daripada celaka. Ngotot ingin pulang, bikin keluarga tidak happy. Saudaraku yang sayang keluarga, jangan sampai ya.

Kita mohon banget, untuk bantu mencegah dan patahkan wabah Corona.

Jangan lupa pakai masker kalau mau ke mana-mana. Salam sayang dari saya, Dewi Perssik."

Tak hanya Dewi Perssik, pedangdut Nassar juga turut diajak Polda DIY untuk mengampanyekan upaya mencegah penyebaran virus Corona. Dalam video yang dibagikan Humas Polda DIY, Nassar berpesan kepada warga Yogyakarta dan sekitarnya yang sedang di perantauan untuk tidak mudik dulu. Meski dalam waktu dekat akan memasuki bulan ramadhan dan lebaran.

Berikut isi pesan dari Nassar seperti dikutip detikcom:

Selanjutnya
Halaman
1 2