Pamit ke Ladang, Seorang Kakek di Banyumas Hilang Sejak Senin

Arbi Anugrah - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 12:21 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Banyumas -

Seorang lansia di Banyumas dilaporkan hilang sejak Senin (6/4). Pria bernama Saniswan (67) itu terakhir diketahui saat akan menuju ke ladang.

Saniswan merupakan warga Grumbul Semaya, Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Banyumas. Keluarga melaporkan Saniswan terlihat terakhir kali pada Senin (6/4/) siang. Saat itu dia pamit hendak ke ladang di kawasan perkebunan Batulaya Grumbul Semaya, sekitar 1,3 km dari rumahnya.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, dari keterangan keluarga, saat itu Saniswan sempat berpapasan dan bertegur sapa dengan dua warga lain. Warga tersebut melihat Saniswan tengah berjalan naik ke ladangnya.

"Mereka hanya bertegur sapa, menanyakan mau ke mana, dan dijawab oleh Saniswan mau ke sawah dan ladangnya," jelas I Nyoman Sidakarya.


Sore harinya, Mukron, anak Saniswan, menanyakan kepada keluarga lainnya karena sang ayah belum pulang ke rumah. Karena sampai malam belum pulang, keluarganya melakukan pencarian ke sawah dan ladangnya hingga pukul 21.00 WIB.

"Karena tidak juga ditemukan, istri Saniswan kemudian melaporkan hal tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke instansi terkait untuk melakukan upaya pencarian," ujarnya.

Hingga saat ini, pencarian telah dilakukan di tiga titik, yaitu Grumbul Cibun, Bukit Munggangsari, dan kawasan kebun Batulaya batas desa masuk ke hutan. Namun Saniswan belum juga ditemukan. Pencarian terus dilakukan oleh tim SAR gabungan dibantu warga.

(mbr/mbr)