1 Warga Purworejo Positif Corona Isolasi Diri di Rumah

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 17:45 WIB
juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, dr Darus, Senin (6/4/2020).
Juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, dr Darus (Kiri). (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo -

Seorang warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Sebelumnya, yang bersangkutan merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan telah dirawat sekitar sepekan di RSUD dr Tjitrowardojo.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus di Posko Penanganan Covid 19. Warga yang sebelumnya berstatus PDP berjenis kelamin laki-laki tersebut memang sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik.

"Dirawat sekitar seminggu, dan sudah diperbolehkan pulang namun masih tetap harus melakukan isolasi diri di rumah. Ternyata setelah hasil test swab keluar, dia dinyatakan positif COVID-19," katanya, Senin (6/4/2020).

Darus menjelaskan, sesuai prosedur yang berlaku, memang orang yang positif Corona bisa tidak menjalani perawatan di rumah sakit apabila kondisinya tidak sakit. Namun, pasien itu tetap harus melakukan isolasi mandiri.

Lebih lanjut dijelaskan, ada dua hasil test swab yang sudah keluar hari ini. Selain satu orang yang dinyatakan positif Corona di atas, ada satu tes pasien lain yang hasilnya negatif Corona. Untuk yang negatif adalah PDP warga Gebang yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2