1 Covid-19 di Gunungkidul Sembuh, Total Sembuh di DIY Jadi 4 Orang

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 14:30 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Gunungkidul -

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Wonosari, Sleman, menyebut seorang pasien positif Covid-19 telah sembuh. Hasil 2 kali swab yang bersangkutan menunjukkan hasil negatif. Hari ini pasien asal Kecamatan Ponjong itu diperbolehkan pulang.

"Kabar gembira, alhamdulillah pasien yang positif Covid-19 yang dirawat di RSUD, hasil pemeriksaan evaluasi lab (laboratorium) swab 2 kali sudah negatif," Direktur RSUD Wonosari, dr Heru Sulistyowati melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Sulistyowati melanjutkan, pasien tersebut saat ini telah diperbolehkan pulang. Pihaknya meminta agar warga di lingkungan pasien tidak tidak berlebihan, mengingat pasien berstatus negatif Covid-19.

"Rencana hari ini akan dipulangkan. Kami minta tolong untuk dikondisikan di lingkungan dusun/rumahnya," ujarnya.


Dari catatan detikcom, pasien yang sembuh merupakan pasien kasus 11 yang sebelumnya dirawat di RSUD Wonosari. Pasien merupakan seorang WNI, laki-laki (55) yang beralamatkan di Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul.

Sembuh dari Corona, Pasien Ini Beri Pelukan Hangat ke Petugas:



Diketahui bersama, Pemda DIY menyebut jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di DIY menjadi 3 orang. Hal itu setelah RSUD Kota Yogya memastikan hasil swab terhadap pasien kasus 3 yakni laki-laki (60) tahun negatif sebanyak 2 kali.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pasien yang sembuh adalah pasien kasus 3 yang masuk ke RSUD Kota Yogyakarta pada tanggal 14 Maret 2020.


"Memang benar (ada pasien Covid-19 yang sembuh) dia adalah pasien kasus no 3, laki laki usia 60 tahun," ucap Berty melalui keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Tak hanya itu, sebelumnya ada seorang wanita (30) tahun asal Kabupaten Sleman dan seorang balita (3) asal Kota Yogyakarta yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

(mbr/mbr)