Pandemi Corona

Ini Alasan Pemkot Tegal Bongkar Blokade Beton di Perbatasan Tadi Malam

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 13:59 WIB
Isolasi wilayah Kota Tegal, Jumat (3/4/2020).
Foto: Isolasi wilayah Kota Tegal, Jumat (3/4/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Pemerintah Kota Tegal membuka beton penutup di beberapa ruas jalan protokol di dalam Kota Tegal terkait isolasi wilayah karena pandemi virus Corona tadi malam. Alasan di balik pembongkaran beton penutup itu merujuk pada keputusan hasil evaluasi isolasi wilayah Kota Tegal.

"Kenapa kita buka? Yang pertama, hasil evaluasi kemarin hasil rapat dengan dinas terkait memang ternyata satu akses untuk masuk Kota Tegal yang ada di Jalan Proklamasi tidak cukup. Untuk itu kita perlu buka akses lagi pintu masuk. Jadi ini Jalan Teuku Umar salah satu akses jalan perbatasan Kota dan Kabupaten Tegal," ujar Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi saat meninjau sejumlah pos pemeriksaan, Jumat (3/4/2020)

Jumadi mengungkap tidak ada yang berubah dari sistem pemeriksaan pendatang yang masuk ke dalam Kota Tegal. Jika tadinya hanya ada satu 'pintu' masuk ke dalam Kota Tegal yakni di Jalan Proklamasi, kini total lima pintu masuk.

Meski jumlah 'pintu' masuk Kota Tegal ditambah, petugas tetap akan memeriksa pendatang dengan ketat. Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya terkait suhu tubuh, asal dan tujuan para pendatang.

Ganjar Minta Warga Larang Keluarga di Perantauan Mudik ke Jateng:

Selanjutnya
Halaman
1 2