Pemkot Tegal Tepis soal Isolasi Wilayah Hambat Distribusi Sembako

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 18:41 WIB
Pemasangan beton penutup akses keluar masuk Kota Tegal, Minggu (29/3/2020).
Pemasangan beton penutup akses keluar masuk Kota Tegal, Minggu (29/3/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya kendala distribusi sembako akibat ada dua daerah yang memblokir jalan. Pemkot Tegal, Jawa Tengah yang melakukan isolasi wilayah dengan tegas menepis pihaknya menghalangi pengiriman sembako.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal, Johardi menyatakan penerapan isolasi wilayah untuk membendung penyebaran virus Corona tidak mengganggu distribusi logistik. Hal itu ditegaskannya menanggapi tudingan bahwa isolasi wilayah di Kota Tegal digambarkan seolah memblokir seluruh akses masuk sehingga mengganggu distribusi logistik.

"Pemkot Tegal mengklarifikasi, distribusi logistik sama sekali tidak terganggu selama isolasi wilayah," tandas Johardi di Balai Kota Tegal, Kamis (2/4/2020).


Untuk memastikan hal itu, Johardi mengaku sudah melakukan klarifikasi dengan Bulog di Kota Tegal. "Tidak ada gangguan dalam pengiriman beras dan lainnya dari Bulog. Semuanya berjalan aman dan sangat lancar," sambung Johardi.

Pengiriman logistik dari Bulog, kata Johardi tetap melalui akses keluar masuk di Jalan Proklamasi. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas posko untuk memberikan akses seluas-luasnya untuk pengiriman logistik.

Selanjutnya
Halaman
1 2