Pandemi Corona

Jokowi Berlakukan PSBB, Muhammadiyah: Yang Penting Pemerintah Konsisten

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 15:04 WIB
Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (19/11/2018).
Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Foto: dok. detikcom)
Yogyakarta -

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menanggapi kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pandemi virus Corona atau COVID-19. Muhammadiyah meminta pemerintah konsisten melaksanakan kebijakan tersebut karena selama ini kesannya belum terlaksana dengan baik.

"Yang penting pemerintah konsisten melaksanakan kebijakan yang telah diputuskan," kata Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (1/4/2020).

Konsisten, kata Abdul, adalah bagaimana pemerintah betul-betul melaksanakan kebijakan tersebut. Sebab, selama ini ada kesan pemerintah belum melaksanakan kebijakan secara maksimal.

"Selama ini ada kesan kebijakan itu tidak terlaksana dengan baik karena kurangnya sosialisasi, edukasi, dan koordinasi dengan jajaran pemerintahan, khususnya dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Abdul menyebut saat ini Muhammadiyah telah memberlakukan sosial distancing. Bahkan pihaknya juga telah menghentikan kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan.

Selanjutnya
Halaman
1 2