Cegah Corona, Pemkot Magelang Tutup Jalur Menuju Kota

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 21:22 WIB
Penutupan jalan menuju Kota Magelang di Pertigaan Kebonpolo, Selasa (31/3/2020).
Penutupan jalan menuju Kota Magelang di Pertigaan Kebonpolo, Selasa (31/3/2020). (Foto: Istimewa)
Magelang -

Pemkot Magelang menutup akses jalan protokol yang menuju arah Kota Magelang. Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Untuk penutupan total ini dilakukan dari sisi utara atau arah dari Semarang. Penutupan dilakukan di Pertigaan Kebonpolo, untuk itu kendaraan yang akan menuju arah kota dialihkan belok kiri melewati Jalan Urip Sumoharjo. Demikian halnya kendaraan dari arah Semarang menuju Yogya melewati Jalan Urip Sumoharjo.

Kemudian untuk penutupan dari arah selatan dilakukan di depan Hotel Trio. Untuk itu, kendaraan yang akan menuju kota dialihkan menuju arah Jalan Soekarno-Hatta atau arah menuju Terminal Tidar.

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono mengatakan, penutupan jalan protokol ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Penutupan jalan protokol ini untuk memutus mata rantai penyebaran, ditutup total. Kalau mau ke kota lewat jalan alternatif masih bisa," katanya kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Penutupan sementara ini, katanya, akan dilakukan seminggu ke depan dan nantinya akan dilakukan evaluasi.

"Kita lihat seminggu ini," ujar Joko.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana menambahkan, kebijakan pengalihan arus difokuskan di Jalan A Yani (utara). Jalur dari Semarang menuju Yogya melalui arah Jalan Urip Sumoharjo.

Selanjutnya
Halaman
1 2