Update Corona di DIY: 3 PDP Meninggal Sebelum Hasil Lab Keluar

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 23:50 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Yogyakarta -

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) menyebut jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) di DIY menjadi 193 orang. Selain itu, PDP yang meninggal dunia sebelum hasil uji laboratorium keluar bertambah 3 orang.

Wakil Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Biwara Yuswantana mengatakan, sampai dengan hari ini jumlah PDP yang sudah diperiksa atau di-swab sebanyak 193 orang. Dengan rincian hasil negatif ada 41 orang, positif ada 19 orang dan masih dalam proses uji laboratorium ada 33 orang.

"Rincian lebih lanjut, dari 19 itu (kasus positif COVID-19), yang dirawat di DIY ada 15 orang, sembuh 1 orang, meninggal dunia 2 orang dan meninggal dunia kemudian dikembalikan ke daerah asal adalah 1 orang," katanya saat jumpa pers di kantor BPBD DIY, Jalan Kenari, Kota Yogyakarta, Senin (30/3/2020).

"Kasus yang meninggal dunia kemudian dikembalikan ke daerah asal adalah Kasus 17 yang berasal (Kabupaten) Kebumen. Sehingga ada 3 (pasien positif COVID-19) yang meninggal dunia," kata Biwara.

Selanjutnya
Halaman
1 2