Pandemi Corona

Kampung di Purworejo Batal Dijaga Pocong

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 13:09 WIB
Dusun Tuk Songo, Kelurahan, Purworejo, Kecamatan Purworejo isolasi diri dan dijaga pocong, Minggu (30/3/2020).
Foto pocong yang ternyata hasil unduhan dari sebuah grup WhatsApp.
Purworejo -

Sebuah kampung di Kabupaten Purworejo mengisolasi wilayah dan rencananya akan dijaga 'pocong' agar warganya terhindar dari virus Corona atau COVID-19. Namun rencana ini akhirnya tak dilaksanakan.

"Malam itu baru rencana, sudah matang sudah ditunjuk siapa yang piket jadi pocong. Tapi paginya dilarang sama koramil dan pak lurah. Tadi malam mau jalan lagi dan sudah siap semua tapi dilarang lagi," ujar salah seorang tokoh masyarakat Dusun Tuk Songo, Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Angko Setiyarso Widodo (60), Minggu (30/3/2020).

(Judul dan sebagian isi berita ini dimutakhirkan Rabu (1/4/2020) pukul 13.15 WIB. Narasumber berita ini meralat pernyataannya. Yang benar, tak ada pocong-pocongan yang menjaga kampung ini)


Angko sempat mengirim foto pocong di depan gapura kampung. Namun kini dia mengakui foto itu hasil unduhan dari sebuah grup WhatsApp.

Sosok 'pocong' tadinya direncanakan berjaga di jalan masuk utama Dusun Tuk Songo, Kelurahan, Purworejo, Kecamatan Purworejo. Tapi itu tadi, akhrinya rencana dibatalkan.

Sosiolog Minta Masyarakat Saling Bantu di Tengah Pandemi Corona:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2