Pandemi Corona, Minimarket di Sleman Harus Tutup Jam 8 Malam

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 12:07 WIB
Dampak Corona ke Ekonomi
Foto: Dampak Corona ke Ekonomi. (Tim Infografis Fuad Hasim)
Sleman -

Kabupaten Sleman terus melakukan langkah untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). Salah satunya dengan melakukan pembatasan jam operasional toko modern.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Mae Rusmini menjelaskan pembatasan jam operasional itu dimulai pada hari ini. "Hari ini mulai pembatasan jam operasional. Kami minta toko modern buka minimal pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB," kata Mae, Senin (30/3/2020).

Kebijakan itu diambil sesuai dengan instruksi Bupati Sleman No 448/0021 tanggal 17 Maret 2020. Mae menjelaskan dengan pembatasan jam operasional ini diharapkan mengurangi kerumunan orang.


Lebih lanjut, Mae menjelaskan kebijakan ini akan terus dikaji. Untuk saat ini pembatasan jam operasional tersebut diberlakukan hingga masa tanggap darurat berakhir. "Berlaku efektif mulai hari ini hingga masa tanggap darurat berakhir. Tapi kami akan tetap melakukan evaluasi," ucapnya.

Upaya pembatasan jam operasional ini akan terus dipantau. Disperindag turut menggandeng Satpol PP untuk melakukan penindakan jika masih ditemukan toko modern yang melanggar jam operasional.

Mendagri Tito Angkat Bicara soal Lockdown dan Karantina Wilayah:


Selanjutnya
Halaman
1 2