1 Pasien Isolasi RSUD Kraton Pekalongan Meninggal, Ini Datanya

Robby Bernardi - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 22:09 WIB
RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan.
RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Seorang pasien ruang isolasi RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah meninggal dunia sore tadi. Pasien berusia 73 tahun itu sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta.

"Iya tadi saya terima laporan dari direktur rumah sakit (RSUD Kraton), bahwa pasien yang bernama X sudah meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kesehatan Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Pasien meninggal sekitar pukul 15.30 WIB tadi. Pasien ini ber-KTP Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pasien masuk ke ruang isolasi RSUD Kraton sejak Selasa (17/3) dini hari setelah dirujuk dari RSUD Bendan, Kota Pekalongan.

Terpisah, Wakil Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid saat ditemui mengatakan riwayat pasien sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta. Pasien saat itu mengeluhkan sesak napas, demam dan batuk.

Setelah dirawat di rumah sakit selama 9 hari dan sembuh, pasien kemudian ke Pemalang. Pada Senin (16/3) sore, pasien ini penyakitnya kambuh kembali dan langsung memeriksakan diri ke RSUD Bendan dan dimasukkan ke ruang isolasi.

"Pasien ini ber-KTP Jakarta dan dia tinggal juga di Pemalang. Saat di Pemalang ini dia merasakan sakit dibawa ke rumah sakit Bendan (Kota Pekalongan)," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2