RS di Banjarnegara Sulap Tempat Parkir Jadi Ruang Isolasi Corona

Uje Hartono - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 14:59 WIB
Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara ubah tempat parkir jadi ruang isolasi Corona, Kamis (26/3/2020).
Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara ubah tempat parkir jadi ruang isolasi Corona, Kamis (26/3/2020). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Tempat parkir mobil di Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara, Jawa Tengah diubah menjadi ruang isolasi. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya ledakan pasien virus Corona (COVID-19).

Direktur RSI Banjarnegara, Agus Ujianto mengatakan upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya pasien virus Corona. Meski RSI Banjarnegara tidak menjadi rumah sakit rujukan untuk pasien Corona, namun angka pasien positif Corona secara nasional terus bertambah.

"Untuk menambah daya tampung ruang isolasi pasien terkait virus Corona. Jadi memanfaatkan parkir mobil rumah sakit untuk digunakan menjadi ruang isolasi," ujarnya saat ditemui di RSI Banjarnegara, Kamis (26/3/2020).

Tempat parkir mobil yang kini sedang dibangun ditargetkan sudah bisa digunakan pekan depan. Untuk sementara, ruang isolasi ini bisa menampung empat pasien.

"Saat ini tengah dilakukan pengerjaannya. Diharapkan secepatnya bisa selesai, kami menargetkan minggu depan sudah selesai," kata dia.

Update Corona di RI: 893 Positif, 78 Meninggal, dan 35 Sembuh:

Selanjutnya
Halaman
1 2