Ibunda Jokowi Berpulang, Gibran Kenang Sosok Eyang Sebagai Panutan

Ristu Hanafi - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 00:02 WIB
Meninggalnya ibunda Presiden Jokowi menjadi duka mendalam bagi Gibran Rakabuming Raka, Rabu (25/3/2020)
Foto: Tangkapan layar akun Instagram Gibran Rakabuming Raka mengenang eyangnya Sudjiatmi Notomihardjo
Solo -

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di usia 77 tahun sore tadi. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyebut kondisi neneknya sakit tapi tetap beraktivitas seperti biasa.

Hal itu disampaikan Gibran dalam posting-annya di akun Instagram gibran_rakabuming malam ini. Seperti dilihat detikcom, Rabu (25/3/2020) pukul 23.18, Gibran mengunggah lukisan bergambar dia tengah berjalan bersama sang nenek.

Seakan mengenang sosok Sudjiatmi, dalam lukisan yang diunggah Gibran itu terdapat tulisan 'Eyang adalah sosok panutan kami. Yang mengajari selalu bersikap rendah hati dan berbuat yang manfaat.'

Gibran juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh eyang putrinya itu. Tak lupa dia juga meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah menghindari kerumunan dan tidak menghadiri pemakaman eyangnya.

"Kami memintakan maaf atas kekurangan dan kekhilafan almarhumah semasa hidup. Bukan berarti keluarga melarang, tapi dengan tanpa mengurangi rasa hormat, dan mengikuti kebijakan pemerintah terhadap situasi tanah air, saya menyarankan untuk mendoakan dari rumah saja," pinta Gibran.

Berikut unggahan Gibran untuk mengenang eyang putrinya:

'Empat tahun Eyang Noto gerah, tapi tak pernah menunjukkan rasa sakitnya kepada anak-cucunya. Beliau masih berusaha mendatangi pengajian, dan kegiatan-kegiatan lain, bahkan kadang naik becak sendirian, atau meminta diantar sopir.

Selanjutnya
Halaman
1 2