Heboh dari Banjarnegara! Warga Temukan 'Petai' Raksasa di Hutan

Uje Hartono - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 17:12 WIB
Buah pete raksasa dari hutan Banjarnegara
'Petai' raksasa dari hutan Banjarnegara. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Warga Desa Panawaren, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara, Jawa Tengah, menemukan sebuah pohon di tengah hutan lindung. Bentuknya mirip seperti petai tapi ukurannya jauh lebih besar. Bahkan ukurannya sekitar 5 kali lipat dari petai pada umumnya.

Pohon tersebut ditemukan warga di hutan lindung Pringamba 2, Kecamatan Sigaluh. Penemuan pohon dengan buah ukuran besar tersebut lalu diunggah dan menjadi viral di media sosial. Banyak warganet mengira foto buah 'petai' raksasa tersebut hanya editan.

Saat detikcom mendatangi Desa Panawaren, 'petai' dengan panjang 120 sentimeter masih disimpan salah seorang warga. 'Petai' tersebut dipetik dari pohonnya pada Minggu (15/3) lalu.

"Jadi yang viral di media sosial itu bukan foto editan. Ini memang benar ada buah yang mirip petai dengan ukuran besar. Dipetik dari hutan lindung Pringamba 2," jelas Agus Martin, salah seorang warga Desa Panawaren kepada detikcom, Senin (23/3/2020).


Pohon dengan 'petai' berukuran besar ini ditemukan oleh seorang pemuda di Desa Panawaren sedang menanam pohon di hutan lindung Pringamba 2.

Selanjutnya
Halaman
1 2