Besuk Kajari yang Kena Corona, Bupati Bantul Selesai Isolasi Pekan Ini

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 16:30 WIB
Bupati Bantul, Suharsono, Selasa (5/6/2018).
Bupati Bantul Suharsono (Foto: dok.detikcom)
Bantul -

Bupati Bantul Suharsono diketahui sempat menjenguk Kajari Bantul yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Dinas Kesehatan DIY menyebut masa isolasi mandiri Suharsono akan selesai pekan ini.

"Beliau (Suharsono) sekarang sehat, semakin sehat dia dan sudah isolasi diri di rumah," kata Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie saat ditemui wartawan di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (23/3/2020).

Diwawancarai terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Infeksi COVID-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso menjelaskan Suharsono saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Namun, isolasi mandiri tersebut akan selesai pekan ini.

"Pak Bupati (Bantul) kalau tidak salah selesai (isolasi mandiri) pekan ini, karena kalau tidak salah beliau terakhir kontak tanggal 10 atau tanggal 11. Jadi menyesuaikan itu (tanggal terakhir kontak) ya," kata Wahyu saat dihubungi detikcom, siang ini.

Lewat akun Facebooknya, Suharsono juga membenarkan jika dia menjalani isolasi mandiri. Suharsono juga mengakui sempat menjenguk seorang pasien yang saat ini dinyatakan positif Corona dan tengah menjalani perawatan di RSPS Bantul.

Namun, dalam posting-an itu Suharsono mengaku menjenguk pasien tersebut sebelum dinyatakan positif COVID-19.

"Perlu saya sampaikan bahwa saya dalam kondisi sehat wal afiat. Memang beberapa waktu lalu saya membesuk ASN yang sekarang dinyatakan positif Corona," demikian disampaikan Suharsono dalam akun Facebook miliknya seperti dikutip detikcom, Minggu (22/3).