Hilang 2 Hari, Seorang Kakek di Blora Ditemukan Tewas Tenggelam

Arif Syaefudin - detikNews
Sabtu, 21 Mar 2020 15:12 WIB
ilustrasi tenggelam
Foto: Ilustrasi/thinkstock
Blora -

Seorang kakek bernama Sadiran (65) warga Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Blora dilaporkan hilang sejak dua hari lalu. Korban akhirnya ditemukan namun dalam kondisi tewas pagi tadi.

Tim Respon Cepat (TRC) BPBD Blora, Agung Tri, menjelaskan pada Rabu (18/3) lalu korban sempat diketahui hendak menyeberang Sungai Wulung yang tak jauh dari rumahnya. Namun hingga malam korban tak kunjung pulang ke rumah.

"Korban diketahui pergi ke sawah jam 09.00 WIB dengan menyeberangi Sungai Wulung. Sampai malam belum pulang ke rumah, ditemukan alat semprot di Sungai Wulung sekitar 5 kilometer dari lokasi korban menyeberang," kata Agung, Sabtu (21/3/2020).

Pencarian sempat dilakukan selama dua hari namun nihil. Hingga pada pagi tadi, ada salah seorang warga yang hendak mengambil sampah kayu di aliran sungai melihat jenazah terapung. Korban ditemukan tenggelam di aliran Bengawan Solo, wilayah Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu, Blora.

"Tim SAR gabungan mendapat informasi dari warga yang sedang mengambil kayu di tepukan Sungai Wulung menuju Bengawan melihat ada jenazah terapung dari Sungai Wulung menuju Bengawan. Jarak ditemukan korban dari TKM adalah 18 kilometer, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," paparnya.

Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke puskesmas. Kini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(rih/rih)